Terima Kasih Telah Berkunjung
http://catatanku-11.blogspot.co.id/

Tak Selalu Berakhir Buruk, Putus Cinta Bisa Jadi Hal Terbaik Dalam Hidup

Bagi kebanyakan orang, putus cinta adalah hal paling buruk dalam hidupnya. Namun, terkadang putus jadi hal terbaik yang pernah kamu rasakan.

Jika kamu melihat kembali perjalanan cintamu, ada kalanya putus adalah hal yang menyenangkan. Terlebih, ketika kamu melihat si dia bukanlah orang yang tepat dan bisa mengerti dirimu sepenuhnya. Berikut adalah alasan mengapa putus cinta merupakan hal yang terbaik dalam hidupmu.

1. Kamu bebas dari hubungan yang tidak baik
Meski kamu susah untuk lepas dari sebuah hubungan, namun jika tidak ada kecocokan sejak awal maka putus adalah hal terbaik bagimu. Sehingga, kamu tak perlu menjadi orang lain hanya untuk tetap menjalani hubungan itu.

2. Belajar bagaimana mengatasi rasa kehilangan
Sebuah perpisahan berarti kehilangan. Jika memutuskan berpisah, berarti kamu pun bisa mengatasi rasa kehilangan. Ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi hidup karena kehilangan pasti terjadi dalam hidupmu.

3. Kamu tak lagi dinilai sebagai pasangan
Banyak orang menjalani kisah asmara dengan buruk karena mereka sangat terikat satu sama lain. Jika berpisah, maka kamu dan kekasih bisa dinilai sebagai masing-masing individu, dan bukan lagi sepasang kekasih.

4. Meningkatkan kekuatan batin untuk tegar
Perjalanan hidup terasa sulit saat kamu dan pasangan putus. Namun, saat putus, kamu justru bisa meningkatkan kekuatan batin untuk tetap tegar dan tangguh. Di satu sisi, kamu bisa menemukan kekuatan dari dalam diri untuk bisa mengatasinya dengan baik.

5. Berhenti merasa gelisah dan tidak yakin
Ketika kamu bersama dengan orang yang salah, kamu sering merasa ragu dan tidak yakin. Kamu tidak pernah merasakan ketenangan. Tapi, ketika kamu berani mengakhiri sebuah hubungan, kamu tak perlu lagi hidup di tengah ketidakyakinan.

6. Kamu lebih percaya diri dan mandiri
Berani untuk memutuskan sebuah hubungan yang tidak berjalan baik bisa meningkatkan rasa percaya diri. Kamu akan merasa memiliki kekuatan untuk menangani hambatan apapun dalam kehidupan. Kamu bisa menggunakan pikiran dan bertanggung jawab atas diri sendiri juga keputusanmu.

7. Bisa membuka diri untuk hubungan baru
Selama menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat, kamu tidak bisa memiliki kesempatan memiliki teman baru apalagi lawan jenis. Saat putus, kamu bisa bertemu dengan orang baru, atau mungkin pasangan baru. Saat bertemu pasangan baru, kamu memiliki pengalaman untuk tidak berbuat kesalahan di masa lalu pada hubungan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar